Tingkatkan Pendidikan Setukpa, Polri Beri Penghargaan 10 Siswa

Jum'at, 27 Juli 2018 - 06:52 WIB
Tingkatkan Pendidikan Setukpa, Polri Beri Penghargaan 10 Siswa
Tingkatkan Pendidikan Setukpa, Polri Beri Penghargaan 10 Siswa
A A A
JAKARTA - Guna meningkatkan kualitas pendidikan Sekolah Pembentuk Perwira (Setukpa) Polri, beberapa perwakilan siswa dari Resimen Angkatan ke-47 melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Anggota jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat.

Kegiatan ini berlangsung di aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, Kamis 26 Juli 2018. Kegiatan yang diprakarasi perangkat Resimen Siswa Setukpa Wira Satria Wicakana ini dihadiri sekira 200 Personel Polres Sukabumi Kota, dipimpin Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Berlangsung khidmat, terlihat beberapa Siswa Setukpa sangat humanis menceritakan prestasi dan pengalamannya selama mengikuti seleksi masuk setukpa. Selain jalur Reguler, Sarjana Psikologi dan Penyidik, juga ada beberapa Personel yang masuk melalui jalur penghargaan Kapolri atas prestasi yang dilakukannya selama bertugas.

Selain Anggota yang didominasi Bhabinkamtibmas, turut hadir pula Wakapolres Sukabumi Kota, Pejabat Utama Polres Sukabumi Kota, perwakilan satuan fungsi dan ASN Polres Sukabumi Kota.

"Ini merupakan kegiatan inovatif yang kami laksanakan dalam rangka menjabarkan arahan AS SDM Kapolri pada saat tatap muka bersama Siswa Setukpa Angkatan ke 47 bulan lalu," kata
Ketua Angkatan Siswa Umar Aryo Seno Junior, didampingi perangkat Resimen Korps Siswa.

Aryo menambahkan, angkatannya mendapatkan tugas khusus dari Asisten SDM Kapolri sebagai agent of change di tubuh polri yang akan bertugas mensosilisasikan kepada pihak internal personel Polri.

"Dan pihak eksternal dalam hal ini masyarakat luas bahwa dalam proses rekrutmen Polri Seleksi berjalan bersih dan transparan sesuai dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), tanpa ada KKN," ungkapnya.

Sehingga kata Aryo, integritas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat selalu terjaga. "perwakilan Resimen Siswa ini bertugas untuk memberikan sosialisasi dan menjadi motivator kepada Personel Polres Sukabumi Kota untuk tidak ragu dalam mengikuti proses seleksi dikbangum secara BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) clear and clean," ungkapnya.

Adapun nama nama siswa Setukpa angkatan 47 Wira Satria Wicaksana yang menerima penghargaan adalah, Umar Aryo Seno Junior, Joni Albert, Cut Maryani, Subroto, Eka Frestya, Hartawan, Jemmy Amin Gumayel, Muh. Aksan, Maskun Abdukis, Fernando F Sitepu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6101 seconds (0.1#10.140)