Jokowi Berharap Dana Wakaf Bisa Segera Terkumpul

Kamis, 26 Juli 2018 - 15:43 WIB
Jokowi Berharap Dana Wakaf Bisa Segera Terkumpul
Jokowi Berharap Dana Wakaf Bisa Segera Terkumpul
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan hari lahir ke-43 Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Mabes Hankam, Jakarta Timur. Presiden didampingi Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara MUI.

Usai melakukan peletakan batu pertama, Jokowi menyatakan akan memonitor pembangunan gedung baru MUI itu. Dia berharap, gedung baru MUI akan segera selesai dengan konsep wakaf.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mendorong para pengusaha yang hadir untuk ikut andil menyumbang wakaf pembangunan gedung. "Saya akan ikut mendorong, memantau, agar dana wakaf dapat terkumpul secepat-cepatnya," kata Jokowi, Kamis (26/7/2018).

"Saya meyakini dengan ridha Allah, dengan mengucapkan bismillahirrahmannirrahim akan kita dorong berasama agar menara MUI segera diselesaikan dengan konsep dana wakaf," kata Jokowi.

Gedung baru MUI rencananya terdiri dari 20 lantai. Pembangunan ditargetkan akan selesai sebelum Munas MUI tahun 2020. "InsyaAllah Munas MUI nanti sudah bisa dilaksanakan di menara MUI," kata Ketua MUI bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat, Lukmanul Hakim.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8590 seconds (0.1#10.140)
pixels