Moeldoko Imbau Masyarakat Sosialisasi Asian Games Lewat Medsos

Kamis, 26 Juli 2018 - 11:01 WIB
Moeldoko Imbau Masyarakat...
Moeldoko Imbau Masyarakat Sosialisasi Asian Games Lewat Medsos
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko merupakan figur ramah. Di tengah kesibukannya, Moeldoko masih sempat menghadiri acara Ngopi Bareng Penggiat Media Sosial (Medsos) dan Kepemudaan. Lalu, beragam keseruan pun tercipta.

Suasana Warung Apresiasi (Wapres) di Kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 25 Juli 2018, terlihat lebih sibuk dari hari biasanya.

Tensi pun semakin hangat dan bertambah meriah ketika Moeldoko tiba di Wapres pada pukul 18.55 WIB. Begitu melihat kedatangan Moeldoko, para pengunjung pun langsung menyambutnya.

Usai Moeldoko bersalaman dan menyapa hadirin Wapres, open table berupa diskusi dibuka. Tema yang diangkat 'Kita Semangat Pemuda (KSP) untuk Asian Games 2018'. Moeldoko pun mengatakan, masyarakat harus ikut menggemakan Asian Games 2018.

Sebab kata dia, Indonesia menjadi tuan rumah. "Semua lapisan masyarakat harus mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Event ini tinggal beberapa hari lagi digelar. Jadi masyarakat bisa berpartisipasi melalui beragam promosi melalui media sosial," ungkap Moeldoko.

Moeldoko kembali menerangkan, peran aktif juga dibutuhkan masyarakat saat kejuaraan multievent berlangsung. Sebab, support langsung masyarakat di venue sangat dibutuhkan atlet yang berjuang. Menjadi tuan rumah, Merah Putih juga membidik sukses prestasi.

"Gema Asian Games memang harus kuat, disamping itu masyarakat juga harus mendukung prestasi yang sedang dibidik. Di Asian Games kali ini, Indonesia menargetkan posisi 10 besar. Untuk itu, diimbau agar masyarakat datang langsung ke stadion guna memberikan dukungan. Support langsung ini dibutuhkan untuk menaikan semangat atlet yang bertanding," terang Moeldoko lagi.

Asian Games 2018 menurut Moeldoko menjadi treatment untuk branding berbagai destinasi wisata terbaik di Indonesia. Sebab, nusantara memiliki kekuatan nature, culture, dan man made yang luar biasa.

Selain itu, aksesibilitas dan amenitas di Indonesia juga levelnya dunia. "Asian Games ini punya manfaat jangka panjang yang besar. Ujungnya tentu devisa negara dan kesejahteraan masyarakat naik," tuturnya lagi.

Pesan khusus pun disampaikan kepada generasi milenial. Moeldoko mengharapkan agar kids zaman now ini lebih aktif memanfaatkan media sosial untuk branding Asian Games.

"Untuk generasi milenial, harus lebih aktif memanfaatkan media sosial untuk mobilisasi semangat optimisme. Hal ini akan bagus bagi saudara-saudara kita yang tidak bisa hadir langsung di venue," ujar Moeldoko lagi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)