Bertemu Pamen dan Pati, Jokowi Minta TNI-Polri Tidak Berpolitik

Kamis, 12 Juli 2018 - 17:06 WIB
Bertemu Pamen dan Pati, Jokowi Minta TNI-Polri Tidak Berpolitik
Bertemu Pamen dan Pati, Jokowi Minta TNI-Polri Tidak Berpolitik
A A A
JAKARTA - Puluhan perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) TNI-Polri bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/7/2018). Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian turut hadir dalam pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi menyampaikan pesan agar TNI-Polri netral dan tidak terlibat politik praktis. "Anggota TNI-Polri tidak boleh berpolitik praktis. Kalau pensiun, silakan. Tapi kalau menjabat tidak boleh," ujar Brigrjen Muclis AS usai pertemuan.

Brigjen Muchlis merupakan Kapolda Jambi. Ia akan menerima kenaikan pangkat menjadi Irjen dalam waktu dekat. Kenaikan pangkat tersebut seiring ditingkatkannya Polda Jambi menjadi Polda tipe A.

Atas kenaikan pangkat itu, Muclis mengaku bersyukur. Ia menyatakan siap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden yang memberikan kepercayaan kepada Kami. Yang pasti kita akan meningkatkan pelayanan," kata Muchlis.

Dalam pertemuan itu, turut hadir 18 perwira Polri. Tujuh di antaranya akan naik pangkat dari Brigjen (bintang satu) menjadi Irjen (bintang dua). Sementara itu ada 11 orang berpangkat Komisaris Besar akan naik pangkat menjadi Brigjen.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)