Jelang Hari Jantung Sedunia, YJI Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kamis, 05 Juli 2018 - 20:10 WIB
Jelang Hari Jantung Sedunia, YJI Ajak Masyarakat Hidup Sehat
Jelang Hari Jantung Sedunia, YJI Ajak Masyarakat Hidup Sehat
A A A
JAKARTA - Penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) kini menjadi pembunuh nomor satu di Indonesia bahkan di dunia. Hampir 17,5 juta jiwa meninggal setiap tahunnya akibat penyakit tersebut.

Itu sebabnya, setiap 29 September dunia memeringati Hari Kesehatan Jantung Sedunia atau World Heart Day (WHD), sebagai momentum untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat sebagai upaya mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Menyasar masyarakat luas yang kini lebih mudah terketuk oleh visual, Yayasan Jantung Indonesia (YJI), lembaga yang sejak berdiri tahun 1974 berfokus untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah, menyelenggarakan kompetisi fotografi.

"Yang unik, dengan ikut lomba, Anda otomatis memberi donasi untuk operasi anak-anak dengan kelainan jantung bawaan," kata Ketua Humas Yayasan Jantung Indonesia Sita Satar disela-sela acara silaturahmi dan halal bihalal di Kantor YJI, Kamis (5/7/2018).

Bagaimana caranya? Setiap orang yang ingin ikut kompetisi yang dibagi atas kategori kamera DSLR/Mirrorless dan ponsel ini, perlu masuk ke situs www.inaheart.or.id dan membayar biaya pendaftaran.

Dengan biaya itulah, lanjut dia, yang disalurkan YJI untuk anak-anak yang menderita kelainan jantung bawaan. Kompetisi terbuka dari pertengahan Juli hingga akhir September 2018.

Menurut Sita, selain mendapat hadiah uang, pemenang kompetisi akan berkesempatan memamerkan hasil foto di Plaza Indonesia, Jakarta, pada saat perayaan ulang tahun YJI, November 2018.

"Kompetisi ini jadi bagian dari kampanye Sehat Itu Keren, yang digelar YJI. Kegiatan lain yang terkait adalah Bazaar Art Jakarta pada 2 – 5 Agustus 2018," terangnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)