Bersyukur Pilkada Lancar, Menag Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan

Rabu, 27 Juni 2018 - 19:38 WIB
Bersyukur Pilkada Lancar,...
Bersyukur Pilkada Lancar, Menag Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan
A A A
JAKARTA - Pemilihan kepala daerah (pilkada) telah digelar secara serentak di 171 daerah, Rabu (27/6/2018) pagi. Saat ini masyarakat tinggal menunggu hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin bersyukur pilkada telah berjalan baik. "Alhamdulillah. Sangat bersyukur bahwa proses pilkada di semua daerah berlangsung lancar dan aman, serta relatif tidak ada sengketa isu agama," tuturnya di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Atas kondisi tersebut, dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan partai politik beserta tim sukses. "Terima kasih sekali kepada segenap masyarakat dan semua parpol beserta tim suksesnya masing-masing," tandasnya.
Lukman menyampaikan terima kasih kepada KPU, KPU daerah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan seluruh institusi yang terkait dengan penyelenggaraan pilkada.

Apresiasi juga disampaikan Menag kepada Polri dan TNI yang juga ikut mewujudkan suasana dan rasa aman di tengah masyarakat.

Menurut dia, kalah menang dalam kontestasi demokrasi adalah biasa. Lukman berharap proses rekonsiliasi antar kontestan dan pendukung bisa segera dilakukan. Dengan demikian, terjalin sinergi positif untuk saling berkontribusi dalam memajukan wilayahnya masing-masing.

"Pemenang pilkada adalah seluruh masyarakat Indonesia. Saatnya bergandengan tangan untuk memajukan negara dan bangsa melalui daerahnya masing-masing," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9318 seconds (0.1#10.140)