Aktivis 98 Undang Jokowi Hadiri Rembuk Nasional

Selasa, 26 Juni 2018 - 15:13 WIB
Aktivis 98 Undang Jokowi...
Aktivis 98 Undang Jokowi Hadiri Rembuk Nasional
A A A
JAKARTA - Aktivis 98 akan menggelar acara Rembuk Nasional pada 7 Juli 2018 mendatang. Mereka mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara yang rencananya digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Direktur Eksekutif 98 Institute, Sayed Junaidi Rizaldi mengatakan, ada sejumlah isu yang akan dibahas dalam acara tersebut di antaranya, radikalisme, intoleransi dan terorisme.

"Insya Allah kalau diizinkan Allah, Bapak Presiden diperkenankan hadir dalam acara tersebut," kata Sayed usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Tidk hanya membicarakan acara Rembuk Nasional, pertemuan Sayed dan sejumlah aktivis 98 dengan Jokowi juga membicarakan isu lainnya. Di antaranya terkait penetapan tanggal 7 Juli sebagai hari Bhinneka Tunggal Ika.

"Di antara empat Pilar Bangsa, hanya Bhineka Tunggal Ika yang belum ditetapkan. Kita mendesak Presiden menetapkan Hari Bhinneka Tunggal Ika tanggal 7 Juli," kata Sayed.

Sementara itu, para aktivis 98 juga meminta Jokowi menetapan mahasiswa yang gugur pada tragedi Trisakti, Semanggi I dan Semanggi II sebagai pahlwan.

"Kami singgung kawan-kawan kami yang wafat dalam peristiwa Trisakti, Semanggi I dan II menjadi pahlawan," kata Sayed.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)