Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Subang

Jum'at, 22 Juni 2018 - 19:38 WIB
Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Subang
Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Subang
A A A
SUBANG - Satuan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Satgas Antiteror Polda Jabar menembak mati seorang pria berinisial M yang diduga terlibat aksi terorisme di Flyover Pamanukan, Jalan E Tirtapraja, tepatnya di depan Gereja Bethel Subang, Jumat (22/6/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, M, warga Jalan Husen Syahbana, RT 22/09, Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, itu diduga anggota kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Haurgeulis, Indramayu dan Subang. M ditengarai merencanakan aksi teror saat pemungutan suara pilkada serentak pada Rabu (27/6/2018) peka depan.

Lantaran melawan saat hendak ditangkap dengan berusaha melempar bom aktif ke arah tim Densus 88, petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak dada M hingga tewas di tempat. Dari tangan M, petugas mengamankan barang bukti sebilah pisau dan ransel berisi bahan peledak.

Saat ini jenazah pelaku terorisme dibawa ke RS Polri Kramatjati. Sedangkan barang bukti yang diduga bom sedang dilakukan analisa dan didisrupter oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar yang stand by di Pospam Cikopo, Kabupaten Purwakarta.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan penembakan terhadap terduga teroris berinisial M itu. "Iya betul. Inisialnya M. Dia anggota JAD Haurgeulis dan Indramayu," kata Agung. (Baca Juga: Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Lembang dan Cimahi(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)