Berbuka di Lanud Adisutjipto, Panglima TNI Ajak Waspadai Terorisme

Kamis, 07 Juni 2018 - 21:50 WIB
Berbuka di Lanud Adisutjipto, Panglima TNI Ajak Waspadai Terorisme
Berbuka di Lanud Adisutjipto, Panglima TNI Ajak Waspadai Terorisme
A A A
YOGYAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara berbuka puasa dan tarawih di Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (7/6/2018). Kehadiran Hadi di acara ini merupakan bagian dari rangkaian safari Ramadan di lingkungan TNI.

Panglima TNI dan rombongan disambut KH HDS Irfai Nahrowi dari Pondok Pesantren Kasepuhan Atas Angin Ciamis di Hanggar Skadik 101 Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Saat acara tersebut, KH Irfai Nahrowi memberikan sorban kepada Panglima TNI. Selain itu, Irfai juga menyampaikan dukungan kepada TNi untuk memberantas terorisme.

Panglima TNI dalam sambutannya mengungkapkan Ramadan pada tahun ini telah dicederai oleh peristiwa serangan teroris yang telah menelan korban jiwa. "Kita harus senantiasa dan mewaspadai bahwa di sekitar kita kemungkinan juga ada terorisme, dan terorisme ini juga dapat menimbulkan intoleransi," kata Hadi.

Panglima TNI juga mengajak seluruh jajaran TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mencegah terjadinya paham radikal di tengah masyarakat. "Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan unsur-unsur yang sangat berperan dalam menditeksi berkembangnya paham radikal tersebut," ungkapnya.

Menurut dia, radikalisme bisa dicegah apabila seluruh elemen masyarakat tidak cuek terhadap lingkungan serta memiliki wawasan luas.Dalam pelaksanaan safari Ramadan kali ini Panglima TNI memberikan santunan kepada anak Yatim sebanyak 400 orang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2725 seconds (0.1#10.140)