Gus Yahya: Hanya Indonesia yang Punya Visi dan Cita-cita Agung

Jum'at, 01 Juni 2018 - 11:34 WIB
Gus Yahya: Hanya Indonesia...
Gus Yahya: Hanya Indonesia yang Punya Visi dan Cita-cita Agung
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Yahya Cholil Staquf menilai hanya Indonesia yang memilki warisan visi dan cita-cita agung yang dikukuhkan sebagai konsensus bangsa.

"Tidak ada yang lain, " kata pria yang biasa disapa Gus Yahya ini dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Jumat (1/6/2018). (Baca juga: Jokowi Lantik Yahya Cholil Staquf Jadi Anggota Wantimpres )

Dia pun merujuk kepada sejarah Presiden pertama RI Soekarno yang senantiasa menggaungkan Pancasila adalah sari pati kekayaan yang digali dari bumi pertiwi.

Soekarno, kata dia, tidak pernah lelah menyeru kepada dunia agar menengok persembahan bangsa Indonesia bagi peradaban dunia.

Tidak hanya Soekarno, Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid dikatakannya juga telah berjuang sekuat tenaga menghadirkan Indonesia dalam kancah pergaulan internasional dengan identitas dan karakter Pancasila.

Di tengah kemelut dunia yang diwarnai benturan antar-identitas dan antarperadabat yang menjurus ke arah krisis global, kata dia, visi bapak pendiri bangsa sangat dibutuhkan dunia.

"Visi para bapak pendiri bangsa yang merupakan cita-cita mewujudkan peradaban mulia bagi seluruh umat manusia sebagai tersurat dan tersirat dalam UUD 1945 adalah wasasan yang sangat dibutuhkan dunia," tutur mantan Juru Bicara Gus Dur ini.

Gus Yahya berharap seluruh pihak, terutama para pemimpin untuk bangkit menyadari bahwa Indonesia memiliki kekayaan dan kekuatan membantu umat manusia menemukan masa depan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3432 seconds (0.1#10.140)