Insiden di Mako Brimob, Polisi: Jangan Percaya Informasi dari Medsos

Rabu, 09 Mei 2018 - 00:56 WIB
Insiden di Mako Brimob, Polisi: Jangan Percaya Informasi dari Medsos
Insiden di Mako Brimob, Polisi: Jangan Percaya Informasi dari Medsos
A A A
DEPOK - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal membenarkan adanya narapidana terorisme terlibat bentrok dengan aparat di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam.

"Saat ini kami sedang penanganan. Kami tidak menyebut ini ricuh, ini insiden. Saat ini kita sedang berada di Kelapa Dua," ujar Iqbal kepada iNews TV Rabu (9/5/2018) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, kerusuhan ini terjadi di Block C yang dihuni oleh mayoritas napi terorisme. Napi dikabarkan berhasil merebut 4 senjata api milik aparat Densus.

Dalam foto-foto yang beredar luas di media sosial, sejumlah fasilitas di dalam rutan juga terlihat rusah. Bahkan beredar kabar adanya korban tewas dalam insiden itu. Namun polisi belum bisa mengkonfirmasi kebenaran foto-foto yang beredar tersebut, termasuk soal korban.

"Belum bisa kami pastikan. Saat ini masih dalam proses penanganan. Kami imbau, masyarakat jangan terlalu banyak menerima informasi dari medsos," tegas Iqbal.

Menurut M Iqbal, insiden tersebut sedang dilakukan penanganan oleh aparat Brimob dan kepolisian setempat. Pengamanan di sekitar Mako Brimob sudah diperketat pasca kericuhan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8460 seconds (0.1#10.140)