Menteri Agama: Persiapan Ibadah Haji 2018 Mendekati Final

Kamis, 26 April 2018 - 22:33 WIB
Menteri Agama: Persiapan Ibadah Haji 2018 Mendekati Final
Menteri Agama: Persiapan Ibadah Haji 2018 Mendekati Final
A A A
BOGOR - Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin melaporkan persiapan ibadah haji tahun 2018 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas di Istana Kepesidenan Bogor, Jawa Barat.

Lukman mengatakan persiapan ibadah haji tahun 2018 sudah mendekati final. Hingga ratas digelar, Lukman melaporkan pihaknya telah menyewa ratusan hotel di Mekah.

"Ada 165 hotel yang disewa di Mekah, menampung tidak kurang dari 204 ribu jemaah. Tinggal penuntasan kontrak, tinggal beberapa saja," kata Lukman, Kamis (26/4/2018).

Sementara itu, untuk hotel di Madinah, Kementerian Agama telah menyelesaikan 50 persen dari kebutuhan jemaah dengan sistem sewa full musim. Saat ini, beber Lukman, pemerintah masih menyelesaikan sewa hotel di Madinah yang menggunakan sistem blocking time.

"Di Madinah, karena menggunakan dua pendekatan sewa. Yang full musim sudah kami sewa seluruhnya, tinggal sekarang yang blocking time. Secara keseluruhan hotel standar bintang 3," ucap Lukman.

Tak hanya soal pemondokan jemaah haji, pemerintah juga telah menyelesaikan persiapan katering dan transportasi di tanah suci. "Katering dan transportasi sudah kami lakukan kontrak. Prinsipnya berbagai persiapan di Tanah Suci sudah mendekati final," kata Lukman.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)