Panglima TNI Dukung PT Pelindo II Optimalisasi Pelabuhan

Kamis, 19 April 2018 - 02:05 WIB
Panglima TNI Dukung PT Pelindo II Optimalisasi Pelabuhan
Panglima TNI Dukung PT Pelindo II Optimalisasi Pelabuhan
A A A
JAKARTA - PT Pelindo II mengajak TNI melakukan studi bersama terkait optimalisasi pelabuhan. Ajakan itu disampaikan jajaran direksi PT Pelindo II saat melakukan audiensi dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/4/2018).

Mengawali audiensinya, pimpinan rombongan, Surat Indrijarso selaku Penasihat PT Pelindo II yang sehari-hari menjabat Deputi Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (PMK) Sekretariat Kabinet, menyampaikan program-program yang diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dengan PT Pelindo.

Hal ini dalam rangka pengembangan infrastruktur, meningkatkan pelayanan dan penataan, termasuk efisiensi terkait jeda waktu penggudangan. “Keberadaan PT Pelindo II sudah banyak bersinergi dengan unsur-unsur TNI,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Surat Indrijarso menyampaikan bahwa PT Pelindo II berkeinginan melaksanakan studi bersama terkait optimalisasi pelabuhan-pelabuhan, khususnya di Tanjung Priok yang dikelola PT Pelindo II.

Panglima TNI menyambut baik berbagai program yang akan dilakukan oleh PT Pelindo II, khususnya dalam rangka mengoptimalisasikan pelabuhan di Tanjung Priok. Bahkan menurut dia, tidak hanya di Pelabuhan Tanjung Priok, tetapi juga pelabuhan-pelabuhan lain yang dikelola oleh PT Pelindo II.

“Mari kita duduk bersama untuk memberikan solusi terbaik agar bisa saling memberikan manfaat, baik bagi PT Pelindo II maupun TNI,” kata Panglima dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews.

Terkait studi bersama, Panglima TNI mengatakan pada dasarnya TNI selalu mendukung program-program pemerintah, khususnya dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi, termasuk dengan PT Pelindo II. “Tentunya sebelum dilaksanakan studi, sebaiknya dibahas terlebih dahulu hal-hal teknis,” ucapnya.

Panglima TNI dalam kesempatan itu didampingi Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Bambang Nariyono, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah. Adapun dari pihak PT Pelindo II turut hadir Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Saptono R Irianto.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)