Jokowi Minta Asosiasi DPRD Edukasi Masyarakat untuk Cegah Hoaks

Selasa, 27 Maret 2018 - 19:22 WIB
Jokowi Minta Asosiasi DPRD Edukasi Masyarakat untuk Cegah Hoaks
Jokowi Minta Asosiasi DPRD Edukasi Masyarakat untuk Cegah Hoaks
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak mensukseskan pelaksanaan Pelilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 di 171 wilayah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Tahun 2018 di Hotel Grand Paragon, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Jokowi mengajak seluruh anggota DPRD yang hadir bersama-sama menjaga situasi di daerah, agar tetap aman dan kondusif.

"Saya betul-betul titip, agar suasana pilkada itu kita jaga semua. Agar urusan politik jalan, dan ekonomi juga tetap berjalan," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta anggota DPRD mengedukasi masyarakat menangkal penyebaran ujaran kebencian dan berita bohong (hoaks) di media sosial (medsos).

Terlebih saat musim pilkada tiba, Jokowi meminta anggota DPRD tidak gampang terprovokasi dengan hoaks. "Kita harus tahu juga masyarakat kita ini banyak yang belum siap dan mengganggap berita itu benar," ucap Jokowi.

Jokowi berharap, dengan edukasi yang dilakukan anggota DPRD, proses demokrasi dan politik di Indonesia semakin baik.

"Jadi saya harap kita semua, tugas kita mengedukasi masyarakat. Memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mempan dijebak hoaks, kabar bohong, dan tidak mempan dimasukkan fitnah," tegas Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6542 seconds (0.1#10.140)