Perburuk Citra Jokowi, BM PAN Usul Jokowi Evaluasi Menteri Luhut

Rabu, 21 Maret 2018 - 11:49 WIB
Perburuk Citra Jokowi, BM PAN Usul Jokowi Evaluasi Menteri Luhut
Perburuk Citra Jokowi, BM PAN Usul Jokowi Evaluasi Menteri Luhut
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Barisan Muda (BM) Penegak Amanat Nasional (PAN) Ahmad Yohan mengusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat Luhut Binsar Panjaitan dari jabatan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman.

Sebab, Luhut dianggap bakal terus menggerus kepercayaan masyarakat pada Jokowi dan pemerintah. Usul Ahmad Yohan itu menyikapi pernyataan Luhut yang mengancam bakal mencari dosa politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Sedangkan ancaman Luhut tersebut menyikapi kritik Amien Rais yang mengatakan program bagi-bagi sertifikat tanah itu pengibulan alias pembohongan karena ada 74 persen tanah di negeri ini dikuasai kelompok tertentu.

"Saya usulkan agar Pak Jokowi sebaiknya mengevaluasi posisi Luhut, karena dia terus memperburuk citra Pak Jokowi," ujar Ahmad Yohan kepada SINDOnews, Rabu (21/3/2018).

Dia menjelaskan, sebagai pejabat publik dan pembantu Presiden, seharusnya Luhut Panjaitan paham bagaimana seharusnya menjawab kritikan dan masukan terhadap pemerintah.

"Ini aneh, Pak Jokowi tenang-tenang saja, tapi malah Luhut yang kebakaran jenggot. Ada apa ini?" kata Legislator asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) I ini.

Dia menambahkan, Luhut telah menggunakaan posisinya dengan sangat arogan bahkan gayanya melebihi presiden. Kata dia, sikap yang ditunjukkan Luhut seolah-olah rezim saat ini sangat otoriter dan antikritik.

Dia melanjutkan, bukan kah kritikan itu sangat dibutuhkan pemerintah hari ini agar tetap on the track dalam mencapai tujuan pembangunan dan visi misi Presiden Jokowi.

"Sebagai bentuk sayang kami pada Pak Jokowi kami usulkan agar ganti sekarang juga si Luhut. Karena sepak terjang Luhut akan terus menggerus kepercayaan masyarakat pada Pak Jokowi dan pemerintahan kita ini," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)