Gatot hingga Anies Baswedan Masuk Radar Cawapres Gerindra

Jum'at, 16 Maret 2018 - 08:28 WIB
Gatot hingga Anies Baswedan Masuk Radar Cawapres Gerindra
Gatot hingga Anies Baswedan Masuk Radar Cawapres Gerindra
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra telah mengantongi belasan nama bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Siapa saja mereka?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono membocorkan beberapa nama di antaranya. "Ya banyak nama lah. Kalau kita kan mungkin dari beberapa nama yang sekarang hasil surveinya relatif tinggi itu kan nama Pak Gatot Nurmantyo, Pak Anies Baswedan, terus, ya itu lah dan beberapa nama yang lain," kata Ferry dihubungi wartawan, Jumat (16/3/2018).

Kemudian, beberapa nama bakal Cawapres dari kalangan non partai politik (Parpol) adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Mantan Menteri Kemaritiman Rizal Ramli. "Iya betul, Pak Mahfud, Rizal Ramli, ya ada beberapa nama yang lain lah," katanya.

Dia juga mengakui bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Putra Sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) termasuk dalam belasan bakal Cawapres itu. "Iya. Pasti kita pertimbangkan juga lah. Pak Muhaimin, AHY," ujarnya.

Namun, dia mengatakan, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling tinggi elektabilitasnya. "Ya kita realistis dari hasil rilis survei kan nama yang kuat itu ada Pak Gatot dengan Pak Anies," bebernya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)