Rapimnas Demokrat Klaim Tidak Bahas Capres

Sabtu, 10 Maret 2018 - 20:06 WIB
Rapimnas Demokrat Klaim Tidak Bahas Capres
Rapimnas Demokrat Klaim Tidak Bahas Capres
A A A
JAKARTA - Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC) mulai hari ini hingga Minggu 11 Maret 2018 besok tidak membahas sosok calon presiden (Capres) yang bakal diusung di tahun 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan belum saatnya Partai Demokrat membahas sosok Capres. "Rapimnas ini tak membicarakan masalah Capres," ujar Syarief Hasan di lokasi Rapimnas, Sabtu (10/3/2018).

Sehingga, untuk saat ini Partai Demokrat belum membicarakan apakah akan mengusung Capres dari internalnya atau tidak. "Kita belum bicara soal itu, kita enggak bicara soal itu," kata anggota Komisi I DPR ini.

Namun, dia mengatakan bahwa Partai Demokrat kini sudah memiliki calon pemimpin bangsa ke depan. Yakni, Putra Sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun AHY juga menjabat Ketua Komando Tugas Bersama (Korgasma) Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat. "Kita Demokrat sudah memiliki calon pemimpin masa depan, AHY," ungkap mantan menteri koperasi dan usaha kecil menengah era Presiden SBY ini.

Namun, dia tidak menjelaskan detail apakah AHY bakal maju di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019 atau berikutnya. "Pokoknya masa depan 2019, ya 2024 gitu kan," kilahnya.

Dia pun membantah bahwa Rapimnas Partai Demokrat di SICC itu merupakan panggung bagi AHY. "Ini adalah panggungnya Partai Demokrat, tapi ikonnya kebetulan Pak AHY sebagai ketua Korgasma, sebagai ketua pemenangan bersama Pemilu 2019 termasuk Pilkada," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)