Panglima TNI Minta Jaga Soliditas TNI- Polri

Selasa, 06 Maret 2018 - 13:14 WIB
Panglima TNI Minta Jaga Soliditas TNI- Polri
Panglima TNI Minta Jaga Soliditas TNI- Polri
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta jajarannya untuk menjaga kekompakan dan soliditas dengan anggota Polri.

Hal itu diungkapkan Panglima TNI saat menggelar kegiatan olah raga bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mabes TNI, Cilangkap, Selasa (6/3/2018).

"Pesan saya, tingkatkan soliditas TNI-Polri dari atas hingga bawah. Tolong situasi dan kondisi ini terus dijaga dan tolong disampaikan dari jajaran atas hingga bawah TNI dan Polri," kata Hadi.

Hadi menyakini jika TNI dan Polri selalu menjaga kekompakan dan soliditas maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan terjaga. "Mudah-mudahan kerja sama ini akan terjalin sampai ke bawah dan terciptanya satu soliditas untuk stabilitas nasional dan keutuhan wilayah NKRI. Apabila TNI-Polri solid maka NKRI jaya," katanya.

Hadi berharap kegiatan olah raga bersama antara TNI dan Polri bisa rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. "Kami mengajak seluruh jajaran TNI-Polri untuk melaksanakan olah raga bersama. Tujuannya, kita wujudkan kebersamaan dan merealisasikan Soliditas TNIi-Polri. Ini bagian dari komitmen TNI-Polri untuk tetap bersama," sambungnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) ini juga meminta jajarannya membantu Polri melakukan tindakan termasuk berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). "Agar niat dari pihak-pihak tertentu terkait penyelundupan bisa dipantau," katanya.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk selalu menjaga kekompakan dengan TNI serta melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Bagi Polri kegiatan ini sangat penting dan memiliki banyak makna dalam wujudkan soliditas TNI-Polri. Ini merupakan dua elemen penting dalam rangka menjaga kedaulatan negara sekaligus menjaga keamanan negara ini," kata Kapolri.

Tito menjelaskan, soliditas antara TNI-Polri salah satunya dengan melakukan kegiatan baik secara formal maupun informal atau hubungan personal antar pimpinan dan anggota di semua wilayah.

"Lakukan kegiatan bersama dengan TNI yang positif ya. Kompak, kalau ada perbedaan selesaikan dengan baik. Kita menyakini jika TNI dan Polri kompak dan solid dan didukung oleh elemen masyarakat, maka negara ini akan aman dan pembangunan berjalan dengan lancar," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)