PKS Minta Hentikan Sebar Berita Hoax

Senin, 05 Maret 2018 - 16:52 WIB
PKS Minta Hentikan Sebar Berita Hoax
PKS Minta Hentikan Sebar Berita Hoax
A A A
JAKARTA - Maraknya penyebaran kabar hoax belakangan ini di tahun politik ditanggapi Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR Jazuli Juwaini. Dia menilai, hoax telah menimbulkan instabilitas bangsa.

Maka itu, dia mengimbau agar penyebaran kabar hoax dihentikan. "Stop hoax sekarang juga! Hoax harus distop karena menimbulkan instabilitas bangsa," kata Jazuli Juwaini di Gedung DPR Senayan Jakarta, Senin (5/3/2018).

Anggota Komisi I DPR ini pun mengingatkan aparat penegak hukum untuk mengusut penyebaran hoax secara transparan, jujur dan adil.

"Jangan ada kesan yang ini ditindak, ditangkap sedemikian rupa, sementara yang lain seolah dibiarkan atau tidak diproses," kata Legislator asal daerah pemilihan Banten III ini.

Sebab lanjut dia, keadilan itu penting agar memberi ketenteraman bagi seluruh rakyat. Selain itu, dia menilai persatuan bangsa terutama di tahun-tahun politik harus dijaga.

Dia menambahkan, semua masyarakat harus menjadi penjaga NKRI, Konstitusi dan Dasar Negara Pancasila. "Jangan sampai ada yang merorong ideologi Pancasila dan menghasut perpecahan diantara warga bangsa. NKRI adalah rumah kita bersama maka semua kita wajib menjaganya," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)