MNC Media Ajak Prajurit Puspomad Lihat 'Dapur' Penyiaran Berita

Senin, 05 Maret 2018 - 14:22 WIB
MNC Media Ajak Prajurit...
MNC Media Ajak Prajurit Puspomad Lihat 'Dapur' Penyiaran Berita
A A A
JAKARTA - Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) dan MNC Media menggelar kerjasama pelatihan jurnalistik dasar. Pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada prajurit dalam melakukan dokumentasi dan informasi yang diperlukan termasuk untuk menangkal berita bohong atau hoax.

Direktul Legal MNC, Wijaya Kusuma Subroto mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk berbagi pengalaman mengenai teknik menyampaikan informasi khususnya di bidang penyiaran di mana MNC memiliki sumber daya manusia yang bisa dilakukan secara bersama.

"Kami punya empat televisi nasional, yang berkantor di kebon jeruk dan kebon sirih. Dua-duanya kantor kami di kebon pak," ucap Wijaya dalam sambutannya di Aula Gatot Subroto Mapuspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

Wijaya berharap, melalui pelatihan jurnalistik dasar ini akan mampu meningkatkan pemahaman para prajurit dalam menjalankan tugasnya menyampaikan informasi baik untuk internal Pomad maupun masyarakat.

Dalam hal ini, pihaknya mengundang para prajurit Pomad untuk melihat dapur redaksi MNC media dalam menyiarkan berita kepada masyarakat. "Besok kami undang para prajurit Pomad datang ke MNC untuk melihat teknik penyiaran yang kami lakukan," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9014 seconds (0.1#10.140)