Pelatihan Safety Driving Ambulance Perindo Dinilai Sangat Bermanfaat

Minggu, 04 Maret 2018 - 16:23 WIB
Pelatihan Safety Driving Ambulance Perindo Dinilai Sangat Bermanfaat
Pelatihan Safety Driving Ambulance Perindo Dinilai Sangat Bermanfaat
A A A
JAKARTA - Pelatihan bagi sopir ambulans Partai Perindo dinilai sangat bermanfaat. Maka itu, salah satu peserta pelatihan itu, Husni Mubarok mengapresiasi kegiatan Safety Driving Ambulance yang diselenggarakan DPP Rescue Perindo, organisasi sayap partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

"Pelatihan ini sangat membantu," kata Husni Mubarok di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rescue Perindo Kabupaten Tangerang ini pun mengaku banyak pelajaran yang diterimanya dari pelatihan tersebut. "Tadinya yang tidak tahu, jadi tahu," katanya.

Salah satu materi yang kini diketahuinya adalah bagaimana mengendarai mobil ambulans dengan cepat, namun aman baginya maupun penumpang. "Sangat penting sekali pelatihan ini," katanya.

Dia mengakui bahwa seorang sopir ambulans tidak hanya bisa menguasai mengemudi. Namun juga mengevakuasi pasien atau masyarakat.

Diketahui, cara memasang oksigen maupun mengangkat pasien ke dalam mobil ambulans juga diberikan kepada para peserta pelatihan itu. "Kita tuh harus menguasai semua," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)