Pangdam Jaya dan Danjen Kopassus Dimutasi

Jum'at, 02 Maret 2018 - 22:34 WIB
Pangdam Jaya dan Danjen Kopassus Dimutasi
Pangdam Jaya dan Danjen Kopassus Dimutasi
A A A
JAKARTA - Jabatan Pangdam Jaya dan Danjen Kopassus dimutasi dalam Skep 196/III/2018 yang beredar di kalangan wartawan, Jumat (2/3/2018). Pangdam Jaya yang Semula dijabat Mayjen TNI Jaswandi akan diserahterimakan kepada Mayjen Joni Supriyanto yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala BAIS TNI. Jaswadi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Sementara, Danjen Kopassus yang semula dijabat Mayjen Madsuni akan diserahterimakan ke Mayjen Eko Margiyono. Diketahui, Eko sebelumnya menjabat Gubernur Akmil. Sementara Madsuni akan menduduki pos baru sebagai Pangdam XIII/Merdeka.

Dalam Skep 196/III/2018 tersebut juga memuat mutasi 33 perwira tinggi (Pati) TNI lainnya. Termasuk posisi Wakil KSAU yang semula sempat kosong selama sebulan ditempati oleh Marsda Wieko Syofyan.

Selain itu, Pangkolinlamil Laksma TNI Yudo Margono mengisi posisi baru menjadi Pangarmabar dan Brigjen TNI Eka Wiharsa yang sebelumnya mengisi posisi Dirdik Kodiklatad menjadi Gubernur Akmil.

Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah membenarkan mutasi 35 Pati TNI tersebut. "Iya, betul," ujar Sabrar lewat pesan WhatsApp pada SINDOnews, Jumat (2/3/2018) malam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3915 seconds (0.1#10.140)