Alasan Fadli Zon Akan Laporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim

Jum'at, 02 Maret 2018 - 15:29 WIB
Alasan Fadli Zon Akan Laporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim
Alasan Fadli Zon Akan Laporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon akan melaporkan pianis Ananda Sukarlan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Fadli tidak terima dengan postingan akun Twitter Ananda yang dinilainya telah menyebarkan berita hoax.

Ananda me-retweet unggahan akun @stlaSoso1 berupa foto Fadli dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama dua orang yang dituding sebagai anggota Muslim Cyber Army (MCA).

Wakil Ketua DPR itu menegaskan orang yang bersamanya di dalam foto adalah Eko. Pria yang berjalan kaki dari Madiun ke Jakarta saat Pilkada DKI Jakarta.

"Dalam hal ini kita ingin mendukung juga yang dilakukan oleh pihak kepolisian, untuk melakukan sweeping kepada berita bohong dan hoax," kata Fadli di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Wakil Ketua DPR ini menegaskan foto yang dituding sebagai admin MCA adalah pendukung Anis Baswedan-Sandiaga Uno bernama Eko saat Pilkada DKI Jakarta. Eko mengaku bernazar jalan kaki dari Madiun ke Jakarta jika pasangan tersebut menang.

Menurut Fadli, akhirnya nazar tersebut dibuktikan Eko yang kemudian juga disambut Prabowo di Jakarta sambil jalan pagi di kawasan Car Free Fay.

"Dalam gambar itu, disebutkan seolah-olah adalah admin MCA oleh beberapa akun. Kalau tidak salah ada akun siapa gitu, termasuk akun yang di-retweet oleh ananda Sukarlan," ungkap dia.

"Ada dua akun lagi, dan sebagainya. Jadi semua ya akan kita laporkan nanti. Saya akan laporkan nanti jam 3 ke Bareskrim," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)