Cak Imin Ingatkan agar Umat Tak Takut Perubahan

Senin, 26 Februari 2018 - 16:40 WIB
Cak Imin Ingatkan agar Umat Tak Takut Perubahan
Cak Imin Ingatkan agar Umat Tak Takut Perubahan
A A A
JAKARTA - Dunia sudah berubah. Jika dunia pendidikan tidak beradaptasi, pasti akan mengalami ketertinggalan. Padahal pendidikan adalah cara jitu untuk keluar dari kemiskinan.

Hal itu diungkapkan Abdul Muhaimin Iskandar dalam acara peletakan batu pertama Universitas Al Ibrahimi, di Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Senin (26/2/2018)

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang biasa disapa Cak Imin ini, kaum Ahlussunnah waljamaah (Aswaja) harus bersyukur karena dibekali prinsip menjaga hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik.

"Terbuka pada yang baru, sambil menjaga tradisi yang bagus. Ini modal menghadapi perubahan dunia yang sangat drastis, agar tidak disorientasi atau menjadi radikal," ujar inisiator Gerakan Nusantara Mengaji ini.

Menurut dia, umat Islam harus terus belajar hal-hal yang baru. "Jangan takut perubahan. Kita teguh dalam prinsip namun luwes dalam bertindak. Saya apresiasi sekali rencana Pak Jokowi yang ingin fokus ke pengembangan SDM. Memang itu yang kita butuhkan. Lagu Indonesia Raya saja syairnya bangun jiwa dulu, baru bangun badan," tutur Cak Imin.

Peletakan batu pertama ini dalam rangka status baru Al Ibrahimi dari insititut atau sekolah tinggi menjadi universitas. Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof DR M Nasir, Rektor Ibrahimi Prof DR Yasid, pengasuh pesantren RKH Azaim Ibrohimy, Ketua PCNU Jember dan ribuan mahasiswa.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)