Butuh Keseriusan Ungkap Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Jum'at, 23 Februari 2018 - 14:34 WIB
Butuh Keseriusan Ungkap Kasus Penyerangan Novel Baswedan
Butuh Keseriusan Ungkap Kasus Penyerangan Novel Baswedan
A A A
JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie M Massardi menegaskan butuh keseriusan dalam mengusut tuntas kasus penyerangan Novel Baswedan.

Adapun keseriusan itu harus ditunjukkan polisi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kendati demikian, dia tidak setuju dengan usulan berbagai kalangan yang meminta Presiden Joko Widodo membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyerangan penyidik KPK itu.

"Saya kira pembentukan tim itu berlebihan. Cukup koordinasi antara KPK dan kepolisian ditingkatkan secara serius," kata Adhie kepada SINDOnews, Jumat (23/2/2018).

Menurut Adhie, KPK lebih baik memaksimalkan kordinasi yang sudah dilakukan selama ini. Apalagi, lembaga antikorupsi itu mengaku sudah membentuk tim penghubung untuk koordinasi dengan polri.

Mantan Juru Bicara mantan Presiden Almrhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini berpendapat, yang dibutuhkan saat ini adalah keseriusan dari juga kepolisian dan KPK untuk menangani kasus tersebut.

Dia menegaskan, yang dibutuhkan saat ini keseriusan untuk mengungkap kasus ini.

"Kalau kasus novel ini dibentuk TGPF, nanti akan ada TGPF lain seperti penganiayaan ulama. Nanti akhirnya banyak tim-tim serupa dibentuk untuk menangani kasus-kasus lain," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6321 seconds (0.1#10.140)