Ditanya Soal Cawapres, Zainul Majdi: Jalani Saja, Allah yang Tentukan

Rabu, 21 Februari 2018 - 15:26 WIB
Ditanya Soal Cawapres,...
Ditanya Soal Cawapres, Zainul Majdi: Jalani Saja, Allah yang Tentukan
A A A
JAKARTA - Ketua Alumni Universitas Al Azhar Mesir cabang Indonesia, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menanggapi santai hasil survei yang menyebut dirinya salah satu figur yang berpeluang menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019.

"Ya ditanya (kepada-red) lembaga surveinya lah," kata TGB Zainul Majdi dalam acara peresmian Aliansi Strategis di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018). (Baca juga: Dihadiri TGB Zainul Majdi, Alumni Al Azhar dan ITB Bentuk Aliansi )

Dia tidak ingin berspekulasi mengenai hal itu karena pelaksanaan Pilpres 2019 masih jauh. "Pilpres masih lama. Kalau saya orang muslim, jangankan untuk lebih dari setahun, besok saja kita tidak tahu apa yang terjadi. Jalani saja, beri yang terbaik dan selanjutnya Allah yang menentukan dan sejarah akan mengarahkan," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Serikat Alumni ITB Muslim Armas mengatakan, TGB merupakan sosok pemimpin yang memiliki kapabilitas dalam kepemimpinannya.

"Beliau lengkap ya sebagai ulama karena pak TGB hafiz Quran sejak umur 12 tahun. Lebih lengkap lagi beliau sebagai umaro (pemimpin). Menjadi Gubernur NTB sudah 9 tahun," kata Muslim.

Sekadar informasi, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada 7-14 Februari 2018 menunjukkan TGB Zainul Majdi memiliki peluang menjadi cawapres dari figur berlatar belakang Islam, selain Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9392 seconds (0.1#10.140)