Masyarakat Diminta Tetap Jaga Silaturahmi dan Hindari Provokasi

Senin, 12 Februari 2018 - 11:50 WIB
Masyarakat Diminta Tetap Jaga Silaturahmi dan Hindari Provokasi
Masyarakat Diminta Tetap Jaga Silaturahmi dan Hindari Provokasi
A A A
Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan apapun.

Kelompok, komunitas, golongan dari agama apa pun serta mana pun diminta tetap menjaga semangat silaturahmi dan menjaga kondusivitas di tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang yang mengungkapkan rasa belasungkawa dan keprihatinannya terhadap peristiwa kekerasan terhadap Jemaat gereja St Lidwena, Sleman, Yogyakarta, Minggu 11 Februari 2018.

Agus meminta kepolisian menuntaskan kasus ini dengan cepat dan mengungkap motif pelaku. "Aparat Polri untuk segera menuntaskan dengan cepat kasus tersebut dengan menangkap pelaku penyerangan serta menyelidiki motif yang melatarbelakangi penyerangan tersebut," tandasnya dalam siaran persnya, Senin (12/2/2018).

Dia juga mengingatkan kepada para aktivis media sosial (medsos) dari golongan dan kelompok mana pun untuk menahan diri tidak melakukan penafsiran-penafsiran kejadian di medsos

"Karena dapat berpotensi dan memicu perdebatan yang mengarah kepada perilaku saling memprovokasi serta menghujat di tengah masyarakat," tandasnya.

Agus meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga silaturahmi, kebinekaan dan persatuan Nasional.

"Mengimba Polri untuk menghukum seberat-beratnya pelaku apabila penyerangan tersebut terbukti bertujuan untuk merusak kehidupan toleransi dan kebinekaan di negara kita," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8788 seconds (0.1#10.140)