Utusan Khusus Presiden Gelar World Interfaith Harmony Week

Minggu, 11 Februari 2018 - 15:24 WIB
Utusan Khusus Presiden Gelar World Interfaith Harmony Week
Utusan Khusus Presiden Gelar World Interfaith Harmony Week
A A A
JAKARTA - Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban Din Syamsuddin menggelar acara perayaan World Interfaith Harmony Week 2018 atau pekan harmoni antar iman dunia di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (11/2/2018). Adapun tema kali ini adalah Rukun Bersatu, Kita Maju.

Acara itu diawali dengan pemotongan tumpeng. Tumpeng pertama diberikan Utusan Khusus Presiden untuk dialog dan kerja sama antar agama dan peradaban Din Syamsuddin kepada Duta Besar Kerajaan Yordania untuk Indonesia.

"Karena World Interfaith Harmony Week yang telah ditetapkan PBB untuk dirasakan di seluruh dunia adalah usulan Raya Abdullah Yordan, oleh karena itu lah saya berikan tumpeng pertama ke beliau," ujar Din Syamsuddin.

Kemudian, setiap tokoh agama yang hadir memberikan harapannya terhadap kerukunan umat beragama di Indonesia. "Ini sebuah kesempatan kita merayakan kemajemukan, mari kita rawat bersama," ujar Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Henriette Tabita Hutabarat Lebang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9651 seconds (0.1#10.140)