Forum Ulama BPI Nyatakan Sikap Dukung Pilkada dan Pilpres 2019

Kamis, 08 Februari 2018 - 11:27 WIB
Forum Ulama BPI Nyatakan Sikap Dukung Pilkada dan Pilpres 2019
Forum Ulama BPI Nyatakan Sikap Dukung Pilkada dan Pilpres 2019
A A A
TANGERANG - Forum ulama BPI KPNPA RI menggelar silaturahmi ke Gedung Baintelkam POLRI, Jalan Trunojoyo Nomor 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya, para ulama dan ormas Islam yang bernaung di BPI KPNPA RI menyatakan kesiapannya dalam menjaga, serta mensukseskan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

"Demi menjaga situasi aman dan tertib serta menciptakan demokrasi yang bersih di pilkada serta pilpres yang damai dan tenteram di seluruh Indonesia," kata Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI, di Pamulang, Kamis (8/2/2018).

Ditambahkan dia, para ulama dan ormas Islam BPI KPNPA RI juga berkomitmen siap di garda terdepan, kapan pun Polri membutuhkan apabila terjadi radikalisme yang mengatasnamakan agama Islam.

"Dalam silaturahim itu kami diterima dan disambut langsung Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Luthfi Lubihanto didampingi Dir Kamsus BIK, Karo Renmin BIK, serta para Kabag BIK," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Pol Luthfi Lubihanto mengatakan, hubungan emosional ulama dengan Polri harus tetap bersinergi dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di daerah.

"Semoga sinergitas antara para ulama yang ada di Indonesia, akan tetap terjalin dan harmonis, dalam rangka menjaga kemajemukan di negara yang kita cintai ini," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)