Peduli Pengungsi Rohingya, IPHI Serahkan Donasi Kemanusiaan

Senin, 05 Februari 2018 - 19:12 WIB
Peduli Pengungsi Rohingya, IPHI Serahkan Donasi Kemanusiaan
Peduli Pengungsi Rohingya, IPHI Serahkan Donasi Kemanusiaan
A A A
JAKARTA - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) senantiasa peduli terhadap masalah-masalah keumatan dan kemanusiaan, termasuk tragedi kemanusiaan di Rohingya, Myanmar. IPHI merupakan organisasi kemasyarakatan Islam yang menjadi wadah para Haji di Indonesia.

Sebagai wujud kepedulian terhadap Rohingya, IPHI menyerahkan donasi kemanusiaan bagi warga di sana sekaligus melepas Ketua Satgas Amar Ma’ruf IPHI, Dr H. Fidiansjah Mursjid Ahmad yang berangkat sebagai relawan kesehatan ke lokasi pengungsian Rohingya di Bangladesh.

"Mari terus kita kembangkan kegemaran untuk berderma demi mengamalkan ajaran agama, menolong sesama dan memuliakan derajat kemanusiaan. Donasi ini merupakan wujud nyata persaudaraan yang sejati,” kata Sekjen PP-IPHI, H Samidin Nashir di hadapan pengurus PP-IPHI dan utusan Dompet Dhuafa sebagai mitra dalam pengelolaan Donasi Kemanusiaan Rohingya di kantor PP-IPHI, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Donasi Kemanusiaan tahap pertama yang berhasil dihimpun dari para anggota dan pengurus IPHI sebesar Rp290,848 juta. Donasi tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan 4 unit water purifier, 1.000 paket sarung dan selimut bagi pengungsi Rohingya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua I H Abdul Khaliq Ahmad, Ketua II H Fidiansyah Mursjid Ahmad, dan pengurus departemen PP-IPHI H Mustafa Kemal, serta utusan Dompet Dhuafa yang dipimpin GM Resources Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6691 seconds (0.1#10.140)