Mahfud MD Minta Tifatul Sembiring Kawal Revisi KUHP

Rabu, 24 Januari 2018 - 13:01 WIB
Mahfud MD Minta Tifatul Sembiring Kawal Revisi KUHP
Mahfud MD Minta Tifatul Sembiring Kawal Revisi KUHP
A A A
JAKARTA - Pakar hukum tata negara, Mahfud MD menyampaikan pesan kepada Tifatul Sembiring terkait pembahasan Revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) yang saat ini masih bergulir di DPR.

Pesan itu disampaikan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu saat mengomentari kicauan Tifatul di jejaring soal Twitter.

"Sebagai rakyat saya nyampaikan aspirasi kepada Ustaz yang juga anggota DPR. Harap dikawal RUU KUHP, tampaknya arahnya di DPR sudah bagus. Ini aspirasi," tulis Mahfud lewat akun Twitternya, @mohmahfudmd, Rabu (24/2/1018).

Adapun kicauan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini duduk di Komisi III DPR itu mengenai perbuatan haram.

"Assalamu'alaikum wr wb. Jangan lah menganggap remeh perbuatan haram, meski sekecil apa pun. Karena dalam satu kedipan mata, Allah SWT dapat menjungkirbalikkan kejayaan seseorang," tulis Tifatul.

Seperti diketahui, pembahasan revisi KUHP menjadi sorotan publik setelah munculnya pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan mengenai adanya fraksi-fraksi yang setuju lesbian gay biseksual transgender (LGBT).

Pernyaaan Zulkifli itu kemudian ditanggapi Panitia Kerja DPR yang mengungkapkan hasil rapat bahwa mayoritas fraksi DPR setuju memidanakan LGBT.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8129 seconds (0.1#10.140)