Tanggapi Tuduhan Hanura Kubu Daryatmo, OSO Tunjuk Auditor

Senin, 22 Januari 2018 - 08:19 WIB
Tanggapi Tuduhan Hanura Kubu Daryatmo, OSO Tunjuk Auditor
Tanggapi Tuduhan Hanura Kubu Daryatmo, OSO Tunjuk Auditor
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bakal menunjuk auditor untuk mengaudit keuangan partainya. Adapun yang bakal diaudit adalah keuangan Partai Hanura sejak tahun 2010 hingga 2018.

Sedangkan audit itu merupakan saran dari pendiri Partai Hanura guna menanggapi tuduhan kubu Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo yang menyebut OSO telah menyalahgunakan uang partai sekitar Rp200 miliar.

"Hal yang menjadi fitnah akan menjadi jelas. Dan saya akan menunjuk segera akunting intern dan ekstern supaya tidak ada fitnah," ujar OSO di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018).

Bahkan, OSO balik menuding kubu Daryatmo saat ditanya awak media mengenai rivalnya yang mengklaim mengantongi bukti transfer uang partai ke rekening OSO Sekuritas.

"Saya punya bukti, mereka enggak ada bukti. Saya punya bukti bahwa mereka menerima uang, sewaktu-waktu akan terbuka tapi dari audit. Kalau dari kita kan enggak benar," papar Ketua DPD RI ini.

Dikatakannya, hasil audit nantinya akan dilaporkan secepatnya. Dia pun menerangkan bahwa Partai Hanura yang dipimpinnya akan tetap berjalan sesuai surat keputusan yang sudah disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Kita tetap berjalan di rel yang benar. Tetap on the track menjalankan partai ini dengan hati nurani dan tidak boleh khianati partai, tak boleh mencuri uang partai," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)