Najwa Shihab Terpilih Sebagai Tokoh Antikorupsi 2017 Versi ICW

Senin, 08 Januari 2018 - 15:26 WIB
Najwa Shihab Terpilih Sebagai Tokoh Antikorupsi 2017 Versi ICW
Najwa Shihab Terpilih Sebagai Tokoh Antikorupsi 2017 Versi ICW
A A A
JAKARTA - Najwa Shihab terpilih menjadi tokoh publik antikorupsi tahun 2017 versi Indonesia Corruption Watch (ICW). Najawa terpilih setelah panitia seleksi membidik dan menyeleksi 44 nama tokoh publik yang diusulkan.

Proses pemilihan tokoh publik antikorupsi tahun 2017 dilakukan dalam beberapa tahapan seleksi dan melibatkan panitia seleksi yang terdiri dari individu yang kredibel seperti Ketua Pusat Kajian Antikorupsi UGM, Zainal Arifin Mochtar, Panitia Seleksi Komisioner KPK 2015-2019, Betti Alisjahbana, dan Pimred Koran TEMPO, Budi Setyarso.

Wakil Koordinator ICW, Ade Irawan, mengatakan pilihan ICW dan panitia seleksi didasarkan atas kiprah Najwa Shihab yang memiliki jiwa sosial tinggi, paham dengan kondisi Indonesia yang saat ini darurat korupsi, serta representasi generasi muda.

"ICW melihat Najwa Shihab aktif mensyaratkan persoalan Pemberantasan korupsi dan kampanye anti korupsi melalui pekerjaannya selama ini," kata Ade dalam konferensi pers di ICW, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018).

Betti Alisjahbana, salah satu panitia seleksi tokoh publik antikorupsi 2017 mengatakan pihaknya telah menyeleksi 44 nama publik figure dari berbagai latar belakang profesi. Ada penulis, musisi, penyanyi, film maker, artis, seleb media sosial, hingga pekerja media.

Betti menuturkan, Nazwa Shihab dianggap paling menonjol oleh Tim seleksi karena konsisten menyuarakan semangat antikorupsi dalam program televisi yang dikelolanya serta memiliki dampak luas kepada masyarakat. "Kita melihat dampak, seberapa luas dari kegaiatan yang dilakukannya," kata Betti.

Betti berharap, dengan adanya penghargaan tokoh publik antikorupsi, maka akan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk iktu menjadi bagian jamaah antikorupsi dengan berbagai latar pekerjaan yang berbeda.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)