Pengacara Ustaz Abdul Somad Akan Lapor ke DPR

Minggu, 24 Desember 2017 - 21:12 WIB
Pengacara Ustaz Abdul Somad Akan Lapor ke DPR
Pengacara Ustaz Abdul Somad Akan Lapor ke DPR
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum Ustaz Abdul Somad, Kapitra Ampera mendesak Pemerintah Indonesia serius melindungi warga negaranya yang tengah melakukan kunjungan ke luar negeri.

Pernyataan itu disampaikan Kapitra menyikapi ditolaknya Ustad Abdul Somad masuk ke Hong Kong oleh otoritas setempat. "Kami akan melaporkan hal ini kepada DPR dan instansi lainnya agar pemerintah Indonesia serius melindungi warganya yang melakukan kunjungan ke luar negeri," tutur Kapitra kepada SINDOnews, Minggu (24/12/2017). (Baca juga: Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Hong Kong )

Seperti diberitakan sebelumnya, keberangkatan Ustaz Abdul Somad ke Hong Kong untuk memenuhi undangan para tenaga kerja Indonesia (TKI). Dai asal Riau itu dijadwalkan akan memberikan ceramah.

Melalui media sosial, Ustaz Abdul Somad mengabarkan rombongannya ditolak masuk Hong Kong oleh otoritas setempat. Atas kejadian itu, Kapitra berencana menyampaikan protes kepada Pemerintah Indonesia dan China.

"Kami akan melakukan protes keras kepada Pemerintah Indonesia dan Pemerintah China, atas perlakuannya terhadap seorang guru agama yang dikagumi oleh rakyat Indonesia," ucap Kapitra. (Baca juga: Kemlu: Kami Meminta Penjelasan Mengenai Ustaz Somad ke Hong Kong )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3553 seconds (0.1#10.140)