Presiden Akan Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-11 Partai Hanura

Rabu, 20 Desember 2017 - 14:25 WIB
Presiden Akan Hadiri...
Presiden Akan Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-11 Partai Hanura
A A A
SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri dan berpidato pada acara puncak peringatan HUT ke-11 Partai Hanura yang digelar di Pantai Marina, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 23 Desember 2017.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Hanura, Sadewa mengatakan, dalam puncak HUT Partai Hanura tersebut, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato politiknya di hadapan sekitar 50 ribu kader dan simpatisan Partai Hanura Jawa Tengah.

"Presiden Jokowi telah mengkonfirmasi berkenan hadir dan akan berpidato di hadapan 50 ribu kader dan simpatisan pada acara puncak HUT ke-11 Partai Hanura di Semarang pada Sabtu (23/12) nanti," kata Sadewa dalam konferensi pers di Semarang, Rabu (20/12/2017).

"Kehadiran Jokowi dalam HUT XI Partai Hanura merupakan kehadiran yang kelima dalam acara penting partainya. Kehadiran sebelumnya pada acara Rapimnas I Partai Hanura di Bali," imbuhnya.

Dia menambahkan, selain dihadiri puluhan ribu kader Partai Hanura se-Jawa Tengah, acara HUT bertemakan "Memperkuat Jati Diri Hanura Sebagai Partai yang Merakyat" ini juga bakal dihadiri seluruh pengurus DPC dan DPD se-Indonesia serta para anggota DPRD Kabupaten/Kota maupun DPR dari Partai Hanura.

Sementara, Sekjen DPP Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengungkapkan, dipilihnya Kota Semarang sebagi tempat penyelenggaraan acara puncak HUT ke-11 Partai Hanura karena Jawa Tengah adalah salah satu provinsi terbesar kantong suara, di mana Partai Hanura belum mempunyai wakil legislatif di DPRD maupun DPR RI di Jateng.

"Karena itu misi kami adalah Partai Hanura agar lebih membumi dan menjadi pilihan masyarakat di Jawa Tengah dalam Pemilu 2019 mendatang," ungkap Sudding. "Selain juga mempersiapkan para kader dalam menghadapi konstelasi pilkada serentak 2018 di Jateng," ungkapnya.

Menurutnya, pada peringatan HUT Partai Hanura ini, pihaknya menegaskan bahwa komitmen Partai Hanura adalah mendengar dan menterjemahkan suara hati nurani rakyat Indonesia dalam bentuk nyata.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)