Hary Tanoesoedibjo Lantik Koalisi Muda Perindo

Sabtu, 09 Desember 2017 - 18:18 WIB
Hary Tanoesoedibjo Lantik Koalisi Muda Perindo
Hary Tanoesoedibjo Lantik Koalisi Muda Perindo
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik langsung pengurus Koalisi Muda Perindo (Komando) di Golden Boutique Hotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Komando Perindo berisikan para pelajar dan mahasiswa bertekad menjadi bagian dalam menjaga keutuhan dan persatuan Indonesia.

Pelantikan pengurus sayap Komando DPP Perindo itu dilakukan pada Sabtu (9/12/2017) sore, pukul 16.00 WIB. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) beserta segenap jajaran Partai Perindo.

Ketua Komando, Beni Pramula mengatakan, saat perjuangan membela masa depan bangsa itu tak bisa dilakukan di lapangan, sudah sepatutnya dilakukan diranah politik. Apalagi, Komando berasal dari berbagai macam pelajar dan mahasiswa itu bertekad menjadi bagian dalam menjaga keutuhan dan persatuan Indonesia.

"Bangsa Indonesia bangsa yang besar, penduduknya banyak kaum pemuda, tapi lihat kondisi kaum pemuda saat ini yang cukup memprihatinkan, seperti terlibat narkoba dan seks bebas. Maka ke depan gerakan pemuda Perindo ini, salah satunya berfokus bagaimana caranya memberantas narkoba dan seks bebas dikalangan pelajar dan mahasiswa," ujar Beni dalam sambutannya di acara pelantikan Komando.

Menurut Beni, ada empat tipe mahasiswa, pertama mahasiswa akademis yang hanya mementingkan nilai akademis saja. Kedua, mahasiswa hedonis yang lebih suka berhura-hura. Ketiga, mahasiswa romantis yang fokus bersolek diri demi menggaet lawan jenisnya.

"Keempat, mahasiswa organisatoris, memperkaya dirinya dengan geliat organisasi. Saat ditanya pacar lagi apa, dijawab sedang rapat mempersiapkan masa depan bangsa. Mahasiswa dikarakteristik inilah yang ada di Koalisi Muda Perindo," ujarnya.

Dia menambahkan, Komando juga memiliki langkah menyadarkan mahasiswa akan pentingnya akademis guna mempersiapkan masa depan dan pentingnya organisasi. Sebab, melalui organisasi itulah narkoba bisa diberantas dan turut andil membantu kesejahteraan masyarakat.

Adapun kegiatan tersebut, diisi dengan tari-tarian khas yang ada di Indonesia. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perindo. Usai itu, Ketua Umun Hary Tanoesoedibjo pun melantik Beni Pramula sebagai Ketua Komando dan puluhan mahasiswa serta pelajar sebagai pengurus Komando.

"Dengan ini melantik sebagai pengurus sayap Komando. Kiranya Tuhan merestui perjuangan kita semua," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)