Dewan Pakar Golkar Rekomendasikan Munaslub Digelar 15-17 Desember

Jum'at, 08 Desember 2017 - 21:28 WIB
Dewan Pakar Golkar Rekomendasikan...
Dewan Pakar Golkar Rekomendasikan Munaslub Digelar 15-17 Desember
A A A
JAKARTA - Dewan Pakar Partai Golkar merekomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) pada Jumat 15 Desember hingga Minggu 17 Desember 2017.

Rekomendasi itu disampaikan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, setelah Dewan Pakar menerima perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar seluruh Indonesia.

"Dewan Pakar bersama DPD Golkar se-Indonesia memahami dan merekomendasikan ke DPP Partai Golkar dan memberikan penguatan kepada DPP Partai Golkar untuk menyelenggarakan Munaslub tanggal 15-17 Desember ini, yang jelas dalam wakru dekat ini," kata Agung Laksono di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (8/12/2017).

Di samping itu, DPP Golkar direkomendasikan untuk segera menggelar rapat pleno pada Senin 11 Desember 2017 guna membahas terkait pelaksanaan munaslub.

Lebih lanjut dia mengatakan, munaslub harus digelar sebelum 20 Desember 2017 jika DPP Partai Golkar tidak menyanggupinya pada tanggal 15-17 Desember 2017.

Sebab, hal demikian agar memudahkan peserta dari daerah untuk datang ke arena Munaslub dan tidak berbenturan dengan agenda liburan. "Karena agendanya tunggal hanya memilih ketua umum," ujarnya.

Sedangkan agenda yang lain, dia mempercayakan ke DPP. "Karena ada juga yang lebih penting soal Ketua DPR, Pilkada, semua banyak dan berhubungan dengan negara," katanya.

Adapun lokasi munaslub, Agung menyarankan agar digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Sementara Ketua Forum Silaturahmi DPD Golkar se-Indonesia Ridwan Bae memaparkan bahwa kedatangannya bersama pengurus DPD lainnya ke Dewan Pakar adalah tindaklanjut dari kedatangan mereka ke DPP pada 5 Desember lalu.

"Dalam surat kami secara tegas antara lain meminta agar pelaksananan Munaslub antara 15-17 Desember. Kehadiran kami di sini memohon pemahamaman dan dukungan Dewan Pakar dan semalam juga sudah ke Dewan Pembina, dan setelah itu ke Dewan Kehormatan ini," ujar Ridwan Bae dalam kesempatan sama.

Lebih lanjut Ridwan menuturkan, kunjungan mereka ke Dewan Pakar dan Dewan Kehormatan itu merupakan permintaan dukungan untuk mengingatkan DPP Partai Golkar agar roda organisasi berjalan dengan baik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)