Nasi Liwet hingga Kelapa Muda Disuguhkan Hadi Tjahjanto ke Komisi I DPR

Kamis, 07 Desember 2017 - 10:59 WIB
Nasi Liwet hingga Kelapa Muda Disuguhkan Hadi Tjahjanto ke Komisi I DPR
Nasi Liwet hingga Kelapa Muda Disuguhkan Hadi Tjahjanto ke Komisi I DPR
A A A
JAKARTA - Sejumlah hidangan makanan disuguhkan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto kepada rombongan komisi I DPR di rumah dinasnya, Jalan Rajawali Timur, Blok E 1, Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2017) pagi. Di antaranya, nasi liwet, sup, empal gentong, dan kelapa muda dalam pertemuan yang berlangsung pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB.

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pertemuannya dengan sejumlah anggota dan pimpinan komisi I DPR di rumah dinasnya itu hanya silaturahmi. "Kegiatana hari ini adalah memang silaturahmi biasa, dan kebetulan di rumah, istri sedang masak yang enak, sehingga saya ingat kepada bapak-bapak di Komisi I untuk bisa saya undang untuk bisa sarapan pagi, ngobrol-ngobrol ringan," ujar Hadi Tjahjanto di pelataran rumah dinasnya.

Dalam pertemuan itu, Hadi Tjahjanto juga mengaku memperkenalkan istri dan anaknya kepada sejumlah pimpinan dan anggota komisi I DPR. "Tidak ada obrolan-obrolan di luar, kita bicara ringan saja, terkait dengan tujuan bapak-bapak ke sini adalah untuk silaturahmi dengan saya," ujarnya.

Karena, kata Hadi, dirinya hampir seharian kemarin menjalani uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) sebagai calon tunggal panglima TNI di Komisi I DPR. "Sehingga wajar kalau saya juga ingin mengundang kembali ke kediaman saya," tutur mantan kepala dinas penerangan TNI AU ini.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengaku bahwa hidangan makanan yang disuguhkan pada pertemuan itu cukup enak. "Nasi liwet ya. Menu Jawa. Saya ingat itu. Ya. Pokoknya enak lah. Ada kelapa muda. Ada sup ya," ujar Arwani di lokasi yang sama.

Diketahui, kemarin Komisi I DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal panglima TNI. Hasilnya, Komisi I DPR menyetujui Hadi Tjahjanto menjadi panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Hasil fit and proper test itu akan di bawa ke rapat paripurna DPR siang nanti untuk mengambil keputusan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8307 seconds (0.1#10.140)