Temui Idrus Marham, 31 DPD Golkar Minta Munaslub Segera Digelar

Rabu, 06 Desember 2017 - 20:21 WIB
Temui Idrus Marham, 31 DPD Golkar Minta Munaslub Segera Digelar
Temui Idrus Marham, 31 DPD Golkar Minta Munaslub Segera Digelar
A A A
JAKARTA - Sebanyak 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat provinsi meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Kedatangan sejumlah pengurus DPD tingkat I itu diterima Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2017).

"Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia yang hadir adalah 31 dari 34 menyampaikan aspirasi agar dilaksanakan Munaslub Partai Golkar," ujar Idrus Marham.

Dia mengaku berusaha merespons dengan baik usulan puluhan pengurus DPD tersebut. "Dengan diterimanya ini, DPP Partai Golkar segera melakukan pertemuan untuk menindaklanjuti ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Silaturahmi DPD I Partai Golkar Ridwan Bae mengatakan bahwa DPD Maluku, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT) juga menginginkan pelaksanaan Munaslub itu. Adapun tiga DPD itu tidak ikut hadir dalam pertemuan di DPP Partai Golkar tadi.

"Pertama Maluku, kita berkomunikasi terakhir sore tadi. Dan beliau sore ini akan tiba di Jakarta mempunyai sikap yang sama yang telah diambil 31 DPD I ini," ujar Ridwan Bae.

Sedangkan DPD Sulawesi Utara, kata dia, sedang memiliki urusan di daerah. Adapun DPD NTT, dia mengaku belum berkomunikasi.

"Tapi di media sudah kita dengarkan. Dia sudah melakukan rapat pleno, dan dia pun menyetujui untuk diadakan Munaslub," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9475 seconds (0.1#10.140)