Anggota Legislatif Golkar Diminta Tingkatkan Elektabilitas Partai

Minggu, 03 Desember 2017 - 18:29 WIB
Anggota Legislatif Golkar Diminta Tingkatkan Elektabilitas Partai
Anggota Legislatif Golkar Diminta Tingkatkan Elektabilitas Partai
A A A
JAKARTA - Anggota Legislatif Partai Golkar se-Indonesia berperan penting bagi penguatan citra Golkar. Untuk itulah, seluruh anggota legislatif Partai Golkar harus komitmen terhadap pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

Hal itu dikatakan Ketua Bidang Legislatif, Eksekutif dan Lembaga Politik DPP Golkar, M Yahya Zaini, di Jakarta pada penutupan Workshop Nasional Legislatif Partai Golkar Tahun 2017 gelombang I tanggal 1-3 Desember 2107.

"Anggota DPRD Partai Golkar baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota harus mampu memastikan pengelolaan keuangan di daerah masing-masing yang pro terhadap kepentingan rakyat, terbuka dan dapat diakses semua pihak," kata Yahya Zaini.

Menurut Yahya, melalui materi-materi yang disampaikan dalam forum workshop ini, diharapkan para anggota legislatif Golkar memiliki bekal dan acuan dalam mendorong kinerja pemerintahan yang lebih baik.

Termasuk yang lebih penting meningkatkan kinerja masing-masing individu untuk peningkatan citra partai guna meraih kemenangan pada Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

"Workshop ini merupakan bagian dari gerakan politik Partai Golkar untuk mendorong penggunaan anggaran yang prorakyat, profesional, bertanggungjawab, bersih dan bebas korupsi," tegasnya.

Yahya menyampaikan, Golkar menurutnya tidak boleh ketinggalan merespons dinamika dan perkembangan sosial media yang berpengaruh luas sebagai sarana sosialisasi, pencitraan dan pemenangan partai Golkar.

"Para anggota legislatif Partai Golkar harus mampu menangkap semangat zaman yang banyak diwarnai oleh generasi milenial, generasi yang banyak mendapatkan informasi dari sosial media. Sarana ini harus betul-betul dimanfaatkan seluruh unsur partai untuk meningkatkan elektabilitasnya," urainya

"Jangan lupa pula untuk menggunakan sarana media sosial dalam menyuarakan dan memberikan informasi terkait dengan program, kinerja dan aktivitas kepartaian yang memberikan dampak positif bagi citra partai," tambahnya.

Dia juga mengungkapkan, dengan peran dan fungsinya yang strategis di daerah masing-masing. Para anggota legislatif dapat secara maksimal menggunakan kedudukannya untuk memenangkan partai.

“Hasil survei LSI Indonesia merupakan gambaran bagaimana Partai Golkar dituntut untuk terus meningkatkan elektabilitasnya. Kita tidak perlu pesimis, hasil survei tersebut masih cukup membanggakan namun perlu untuk terus ditingkatkan agar dapat meraih kemenangan," tegasnya.

Agenda Workshop Legislatif Partai Golkar Tahun 2017 dilaksanakan dalam dua gelombang dari tanggal 1-3 Desember untuk gelombang pertama dan 5-7 Desember untuk gelombang yang kedua.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7773 seconds (0.1#10.140)