Bachtiar Nasir dan Cak Imin Akan Hadiri Maulid Nabi di PTIQ

Rabu, 29 November 2017 - 16:53 WIB
Bachtiar Nasir dan Cak Imin Akan Hadiri Maulid Nabi di PTIQ
Bachtiar Nasir dan Cak Imin Akan Hadiri Maulid Nabi di PTIQ
A A A
JAKARTA - Upaya konsolidasi persatuan dan kesatuan umat terus digelorakan, di antaranya ikhtiar yang dilakukan oleh Nusantara Mengaji dalam memperingati Maulid Nabi dan khataman Alquran.

Kegiatan yangg akan diselenggarakan di Masjid Darul Quran Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ), Jakarta, Kamis 30 November 2017 itu akan dihadiri Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir, penggagas Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar, Rektor PTIQ Nasaruddin Umar, Ketua Padepokan Sunan Kalijaga dan Pengasuh pesantren Ummul Quro Syarif Rahmat, serta Ketua Indonesia Muroja'ah Deden M Makhyaruddin.

Menurut Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid, di tengah tren masyarakat yang serba pragmatis saat ini, umat harus selalu diajak untuk memupuk persatuan dan kesatuan baik melalui peringatan hari besar Muslim maupun melalui kegiatan peningkatan spiritual seperti khataman Alquran.

Dia melihat ujaran kebencian dan hoax sudah menjalar masuk ke ruang privat seluruh masyarakat akhir-akhir ini. “Hal itu bisa membahayakan kesatuan dan persatuan umat," kata Jazilul.

Dia mengungkapkan hampir setiap hari masyarakat selalu disuguhi ujaran kebencian dan kampanye SARA yang sangat cepat menyebar ke seluruh masyarakat luas. "Disadari atau tidak kondisi tersebut acapkali menimbulkan gesekan di masyarakat," ujar Jazilul.

Peringatan maulid yang digelar Nusantara Mengaji tersebut akan dimulai dengan khataman Alquran yang disemarakkan oleh para penghafal Alquran dari Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) dan Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta.

“Dengan kehadiran tokoh yang berpengaruh di atas semoga persatuan umat semakin kokoh,” ucap Jazilul.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)