Setnov Ditahan KPK, Dewan Pakar Golkar Usul Munaslub Segera Digelar

Senin, 20 November 2017 - 18:23 WIB
Setnov Ditahan KPK,...
Setnov Ditahan KPK, Dewan Pakar Golkar Usul Munaslub Segera Digelar
A A A
JAKARTA - Dewan Pakar Partai Golkar mengusulkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) segera menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Hal demikian merupakan salah satu kesimpulan rapat pleno ke XV Dewan Pakar Partai Golkar, sore ini.

"Mengusulkan kepada DPP Partai Golkar agar agenda Munaslub bersifat tunggal, yaitu memilih dan menetapkan ketua umum DPP Partai Golkar," kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (20/11/2017).

Selain itu, kata Agung, Dewan Pakar Partai Golkar mendukung usulan ketua umum Partai Golkar yang telah menunjuk Idrus Marham sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum dengan tugas melaksanakan kegiatan DPP partai itu sehari-hari. "Dan khususnya untuk mempersiapkan dan menyelenggarakan Munaslub Partai Golkar sesegera mungkin," ungkapnya.

Adapun Plt Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Dewan Pakar mengusulkan tiga nama. Yakni, Agus Gumiwang Kartasasmita, Lamhot Sinaga dan Sarmuji. "Dewan Pakar sedang mempersiapkan usulan tata cara pemilihan ketua umum yang baru, yang pada intinya mencegah terjadinya money politics yang bersifat transaksional," kata mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Sedangkan rapat pleno itu digelar Dewan Pakar menyikapi keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah melakukan penahanan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Dewan Pakar Partai Golkar juga meminta KPK bersikap adil dan tidak tebang pilih dalam melakukan penegakan hukum kasus e-KTP kepada semua pihak yang diduga terlibat. "Secara menyeluruh dengan tidak hanya terfokus pada kader-kader Partai Golkar saja," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8007 seconds (0.1#10.140)