Menteri Asal Golkar Desak Ada Penyelamatan Partai

Senin, 20 November 2017 - 15:35 WIB
Menteri Asal Golkar Desak Ada Penyelamatan Partai
Menteri Asal Golkar Desak Ada Penyelamatan Partai
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengaku sudah mengetahui bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penahanan terhadap Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. Maka itu, dia mendesak perlu ada langkah yang diambil Golkar untuk menyikapi hal tersebut.

"Tentunya harus ada langkah-langkah untuk penyelematan partai," kata Airlangga usai menghadap Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/11/2017).

(Baca juga: Menghadap Jokowi, Menteri Asal Golkar Bantah Bahas Setnov )

Meski demikian, Airlangga mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada internal Partai langkah apa yang bakal diambil untuk menyelamatkan Golkar. Sebagai kader dan anggota partai, dia menyerahakan keputusan tersebut kepada pengurus partai di daerah.

Airlangga mengaku dirinya masih menunggu undangan rapat pleno untuk menentukan apakah akan ditempuh Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dalam penyelamatan tersebut.

Dia pun enggan berspekulasi mengenai dukungan yang diberikan dirinya untuk mengganti posisi Novanto sebagai Ketua Umum. "Ya mungkin nanti teman-teman di daerah yang menyampaikan," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)