Mensos Serahkan Bantuan kepada Keluarga Korban Bencana

Rabu, 15 November 2017 - 17:59 WIB
Mensos Serahkan Bantuan kepada Keluarga Korban Bencana
Mensos Serahkan Bantuan kepada Keluarga Korban Bencana
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa telah menyerahkan santunan kematian secara langsung kepada ahli waris korban meninggal akibat tanah longsor di Kecamatan Sungai Are, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

"Saya hadir mewakili pemerintah untuk menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban longsor di wilayah ini," katanya seperti dalam siaran pers Kemensos, Rabu (15/11/2017).

Pada Senin 13 November 2017, Mensos menyerahkan santunan kepada ahli waris keluarga korban meninggal di pendopo Kecamatan Sungai Are.

Mensos didampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dan Direktur Bencana Alam Kementerian Sosial Margo Wiyono.

Suasana haru terasa saat Mensos menyerahkan santunan. Para ahli waris tidak kuasa menahan air mata. Khofifah kemudian mencoba menenangkan dan memberi penguatan. Kemudian dia menyalami dan merangkul keluarga korban satu per satu.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan dari Allah. Mari bersama-sama kita doakan saudara-saudara kita yang meninggal. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah dan seegala kekhilafannya diampuni Allah," ujar Mensos saat memimpin doa bersama.

Total santunan yang diberikan adalah Rp105.000.000. Dengan rincian enam korban meninggal masing-masing mendapat Rp15 juta, dua orang luka berat masing-masing Rp5 juta, dan untuk korban luka ringan masing-masing mendapat Rp2.500.000.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7810 seconds (0.1#10.140)