Kelompok Bersenjata, Ketua MPR: Penyandera Warga Papua Teroris

Selasa, 14 November 2017 - 11:03 WIB
Kelompok Bersenjata, Ketua MPR: Penyandera Warga Papua Teroris
Kelompok Bersenjata, Ketua MPR: Penyandera Warga Papua Teroris
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai kelompok kriminal bersenjata yang menyandera warga Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua merupakan teroris.

Maka itu, dia meminta aparat TNI dan Polri segera menindak tegas kelompok kriminal bersenjata yang menyandera warga Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Adapun korban penyanderaan merupakan warga yang bekerja di PT.Freeport Indonesia. "Tindak tegas. Itu dikategorikan itu kan teroris supersif, bersenjata menyandera warga. Kenapa tidak dibilang teroris? Teror itu. Warganya ditendang divideokan begitu. Tidak ada kompromi soal begitu," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta Selasa (14/11/2017).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, Polri memiliki Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror. "Kita punya Densus kan bisa itu nangkap macam-macam. Masa enggak bisa," paparnya.

Tindakan tegas aparat keamanan kepada kelompok kriminal bersenjata itu dianggapnya perlu agar masyarakat mengetahui. "Kan kita canggih soal nangkap teroris, kan. Masa ini enggak bisa, bersenjata, terang-terangan," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8633 seconds (0.1#10.140)
pixels