Desember, Rescue Perindo Gelar Safety Riding Ambulans Perindo

Jum'at, 10 November 2017 - 22:13 WIB
Desember, Rescue Perindo Gelar Safety Riding Ambulans Perindo
Desember, Rescue Perindo Gelar Safety Riding Ambulans Perindo
A A A
JAKARTA - Ketua Rescue Perindo Adin Denny mengatakan dalam satu bulan ke depan pihaknya akan memberikan pelatihan kepada para pengendara ambulans Perindo. Tidak hanya memiliki keahlian membawa kendaraan dengan aman dan selamat, tapi juga membantu ketika ada kejadian darurat.

“Kita akan berikan pelatihan kepada driver ini, kita latih bagaimana mereka menangani dengan cepat ketika ada kecelakaan di jalan,” ujar Adin di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Menurut Adin, pihaknya juga akan menggandeng pihak luar untuk menyukseskan acara yang diberi nama safety riding tersebut. Dia berharap, para pengendara ambulans Perindo nantinya tidak hanya mengedepankan keselamatan penumpang (pasien) tapi juga tetap mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

“Selain bisa membawa mobil supaya selamat juga bisa pada saat dibutuhkan reaksi cepatnya,” kata Adin.

Terkait pemakaian ambulans Perindo, Adin memastikan bahwa semua masyarakat berhak menggunakannya. Selain dapat dipesan 24 jam, layanan ambulans ini juga dipastikan gratis atau tidak dipungut biaya. Masyarakat menurut dia hanya cukup menelepon ke nomor kontak layanan ambulans Perindo di 0816900118.

“Ketika masyarakt menelpon nanti akan kita arahkan ke daerahnya agar ambulans segera datang,” tuturnya.

Sebelumnya pada Hari Pahlawan, Perindo menyerahkan 22 mobil ambulans ke 19 pengurus provinsi se-Indonesia. Penyerahan layanan kesehatan masyarakat ini melengkapi 210 ambulans yang telah tersebar di sejumlah wilayah dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)