Bermetamorfosis, Jaringan iNews Menjadi Terluas

Rabu, 01 November 2017 - 11:00 WIB
Bermetamorfosis, Jaringan iNews Menjadi Terluas
Bermetamorfosis, Jaringan iNews Menjadi Terluas
A A A
JAKARTA - iNews sebagai salah satu televisi (TV) berita nasional menyelenggarakan malam Metamorfosa iNews Indonesia Awards 2017. iNews meluncurkan wajah barunya dan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, acara ini menandai perubahan baru dari iNews sebagai TV berjaringan terluas di seluruh Indonesia.

“Salah perubahan yang terjadi adalah logo iNews. Jika sebelumnya terdapat logo TV, sekarang hanya tulisan iNews,” kata HT saat memberikan sambutan, di di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Selasa (31/10/2017) malam.

Sejumlah pejabat dan tokoh politik terlihat hadir dalam acara ini. Di antaranya Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Gu bernur Jawa Barat Deddy Miz war, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedy Mulyadi.

Bahkan, mantan Ketua MK Mahfud MD dan Hamdan Zoelva pun turut hadir dan membacakan pemenang penghargaan. Perubahan signifikan lainnya adalah program-program iNews akan lebih sering hadir di hadapan pemirsa Tanah Air. Pasalnya, program berita iNews juga akan ditayangkan di tiga TV nasional milik MNC Group lainnya. Itu terlihat dari perubahan nama-nama program berita di RCTI, MNC TV, dan GTV.

“Jika di RCTI sebelumnya ada Seputar Indonesia, maka akan ber ganti Seputar iNews pagi, siang, dan seterusnya. Begitu pula di MNC TV menjadi Lintas iNews, dan di Global TV akan menjadi Buletin iNews,” paparnya.

Menurut HT, itu merupakan sebuah langkah besar bagi iNews. Dengan penayangan tersebut maka program-program iNews akan mengudara selama 26-29 jam setiap hari di empat TV nasional. Apalagi seperti diketahui, iNews TV juga men - jangkau 90% wilayah Indonesia karena merupakan gabungan lebih dari 60 TV lokal.

“Kalau digabungkan akan memiliki pangsa pasar sebesar 30%. Bukan suatu angka yang kecil,” ujarnya. Dia menambahkan, iNews juga tak hanya hadir di dalam layar kaca.

Televisi nasional berjaringan terluas dan terbanyak di Indonesia tersebut juga bisa diakses dalam genggaman layar telepon pintar atau smartphone seluruh warga negara Indonesia dengan alamat portal iNews.id.

“Yang merupakan portal berita dan sekaligus layar kaca yang hadir di saat Anda mem bu - tuhkannya,” ujarnya.

Lebih lanjut HT menilai iNews akan memosisikan diri sebagai sumber berita bagi masyarakat terpercaya, inspiratif, dan informatif. Yang tidak kalah penting, iNews juga akan menjadi media yang konstruktif untuk membangun Indonesia ke depan. “Tentunya untuk kemajuan rakyat Indonesia,” kata HT, yang juga didampingi istri, Liliana Tanoesoedibjo.

Tak hanya meluncurkan logo dan perubahan baru, iNews TV juga melakukan penganugerahan “Indonesia Awards” dengan tema ‘Indonesia Sejahtera untuk Indonesia lebih baik’ kepada sejumlah pemerintah daerah, tokoh individu, dan lembaga yang memiliki sumbangsih besar untuk kesehjahteraan Indonesia.

”Selamat. Ini juga akan memberikan inspirasi baik kepada pemirsa ataupun pejabat negara yang lain agar dapat melakukan yang sama. Jika semua unsur yang memiliki kewenangan melakukan sesuatu yang baik tentu Indonesia akan lebih cepat maju,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu setidaknya sebanyak 15 kategori penghargaan dibagikan kepada pihak-pihak yang memiliki kontribusi bagi kemajuan bangsa. Antara lain kategori Pembinaan Atlet Muda Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa barat, kategori Tata Kelola Kota dalam Pembenahan Permukiman Kumuh diberikan kepada Pemerintah Kota Tual, Maluku, dan kategori Pem bangunan daerah terisolasi di Indonesia Timur Pemerintah (Kabupaten Nabire Papua).

Untuk kategori Keterbukaan Informasi Publik diberikan kepada Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, kategori Pelayanan Publik berbasis Smart City (Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan), dan kategori Penyerapan Dana Alokasi Khusus dalam Pembangunan Fisik (Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten). Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengaku bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada iNews TV. Penghargaan ini akan didedikasikan kepada atlet-atlet di Jabar.

Seperti diketahui, tahun lalu Jabar menjadi juara umum PON. “Dalam SEA Games Indonesia meraih 35 emas, yang mana 11 di antaranya merupakan sumbangsih dari atlet Jawa Barat. Saya bangga,” ujarnya. Hal serupa diungkapkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Penghargaan yang diberikan ini merupakan kehormatan baginya. “Ini penghargaan bergengsi. Terima kasih birokrasi dan masyarakat Makassar. Ini untuk masyarakat Makassar,” katanya. (Dita Angga)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)