iNews Indonesia Awards, Inspirasi Memajukan Indonesia

Rabu, 01 November 2017 - 06:40 WIB
iNews Indonesia Awards, Inspirasi Memajukan Indonesia
iNews Indonesia Awards, Inspirasi Memajukan Indonesia
A A A
JAKARTA - Sejumlah kepala daerah mendapatkan penghargaan Indonesia Award 2017 berkat inovasi yang dilakukan di berbagai bidang dalam membangun daerahnya. Penghargaan diberikan bertepatan dengan peluncuran logo baru iNews.

“Selamat untuk seluruh pemenang Indonesia Award,” ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam penyerahan anugrah Indonesia Award 2017 oleh iNews, di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Jakarta, Selasa (31/10/2017) malam.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu berharap pemberian penghargaan tersebut dapat memotivasi kepala daerah lainnya untuk membuat terobosan-terobosan yang memajukan daerahnya.

“Indonesia Award memberikan apresiasi atas prestasi, dan inspirasi bagi pemirsa dan pejabat daerah lain untuk melakukan hal yang sama,” tutur HT yang berbalut kemeja batik lengan panjang.

HT menambahkan, Indonesia akan lebih cepat menjadi negara maju bila seluruh elemen masyarakat bersinergi. “Kalau semua unsur yang memiliki kewenangan mewujudkan sesuatu yang baik, Indonesia akan lebih cepat maju,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dianugerahi penghargaan Apresiasi Pelayanan Kesehatan Berbasis IT. “Menghadirkan dokter ke setiap rumah orang miskin kami lakukan sebagai bagian mengubah wajah Indonesia, seluruh rakyat mendapatkan kesetaraan pelayaan kesehatan yang baik. Kami menggaji dokter dengan sistem semakin sedikit pasien, semakin besar gaji dokternya,” terangnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar mengungkapkan rasa syukurnya atas Apresiasi Pembinaan Atlet Muda Berprestasi di Tingkat Nasional dan Internasional yang diberikan iNews. “Penghargaan ini saya dedikasikan untuk atlet-atlet Jawa Barat yang telah dengan luar biasa menjadikan Jawa Barat juara PON dengan 217 medali emas,” ungkapnya.

Menurut dia, jumlah tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah PON. Sejumlah rekor baru ditorehkan atlet Jawa Barat di PON, dan beberapa kompetisi dan pesta olahraga lainnya.

“Atlet Jawa Barat memecahkan 89 rekor PON, 26 rekor Asia dan 5 rekor dunia. Dari 35 medali emas Indonesia di SEA Games, 11 diantaranya diraih atlet Jawa Barat. Saya bangga pada kalian,” kata Dedy disambut tepuk tangan tamu undangan yang memadati Jakarta Concert Hall.

Rasa syukur juga disampaikan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi yang menyabet Apresiasi Swasembada Pangan. “Bangga sekali atas penghargaan yang diberikan iNews. Ini adalah kerja keras dari masyarakat Bone bersinergi dengan pemerintah,” ucapnya seraya menambahkan bahwa tahun ini produksi beras Kabupaten Bone mencapai 1.000.200 ton, sekaligus memiliki populasi ternak sapi terbesar di Tanah Air.

Berikut beberapa provinsi, kabupaten/kota peraih Indonesia Award 2017:
1. Kabupaten Konawe, Apresiasi Inovasi Program Kesehatan Masyarakat
2. Kota Makassar, Apresiasi Pelayanan Publik Berbasis Smart City
3. Kota Bandung,Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik
4. Kabupaten Kepulauan Meranti, Apresiasi Ketahanan Pangan melalui peningkatan produksi tanaman sagu
5. Kabupaten Lebak, Apresiasi Penyerapan Dana Alokasi Khusus dan Pembangunan Fisik
6. Kabupaten Purwakarta, Apresiasi Pelayanan Kesehatan Berbasis IT
7. Kabupaten Boyolali, Apresiasi Pelayanan Publik Berbasis IT
8. Kabupaten Nabire Papua, Apresiasi Pembangunan Daerah Terisolasi di Indonesia Bagian Timur
9. Kota Tual, Apresiasi Tata Kelola Kota dalam Pembenahan Pemukiman Kumuh
10. Kabupaten Kaimana-Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Baru Penunjang Pelayanan Publik
11. Provinsi Jawa Barat, Apresiasi Pembinaan Atlet Muda Berprestasi di Tingkat Nasional dan Internasional
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)