Setnov Hadiri Haul Pesantren di Cirebon

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:53 WIB
Setnov Hadiri Haul Pesantren di Cirebon
Setnov Hadiri Haul Pesantren di Cirebon
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) menghadiri Haul ke-28 Almarhum KH Said Aqil Siroj, kakek Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Acara berlangsung di Pondok Pesantren Khas, Kempek, Cirebon.

Haul dan Khotmil Quran ini memgangkat tema 'Merawat Tradisi untuk Memperkokoh NKRI'. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, serta Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, juga turut hadir.

Saat Jokowi menyebut nama Ketua DPR Setya Novanto dalam pembukaan sambutannya, santri dan segenap hadirin di Pondok Pesantren langsung memberikan tepuk tangan meriah.

"Pondok pesantren telah menjadi kekuatan Indonesia karena mampu menjaga ideologi Pancasila. Senang sekali bisa hadir disini. Apalagi Pak Presiden juga turut hadir," ucapnya.

"Pondok pesantren merupakan salah satu ruh Bangsa Indonesia. Para kyai dan santri, maupun masyarakat di lingkungan pondok pesantren telah membantu perjuangan Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan," imbuh Setya Novanto.

Baik Presiden Jokowi maupun Novanto sama-sama mengagumi Pondok Pesantren Khas Kempek yang diasuh KH Musthofa Aqil Siroj.

"Pondok pesantren KHAS dekat sekali dengan kehidupan masyarakat. Berbagai aktifitas pesantren, seperti pendidikan dan pengabdian masyarakat, serta aktifitas perekonomian saya yakin dapat langsung menyentuh denyut nadi kehidupan masyarakat," kata Novanto.

Tak lupa, usai shalat maghrib berjamaah, Setnov juga mengirimkan doa untuk almarhum KH Said Aqil Siroj. Novanto yakin perjuangan almarhum dalam memajukan umat akan selalu diteruskan oleh generasi anak cucu beliau, dan juga generasi muda umat Islam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7011 seconds (0.1#10.140)