Persiapan Pilkada dan Pilpres, Ribuan Kader Gerindra Kumpul

Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:02 WIB
Persiapan Pilkada dan...
Persiapan Pilkada dan Pilpres, Ribuan Kader Gerindra Kumpul
A A A
BOGOR - Sebanyak 18 ribu kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkumpul di Sentul Internasional Convention Centre (SICC), Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, konferensi nasional partai Gerinda itu membahas sejumlah persiapan penguatan kader menjelang Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres tahun depan.

Berdasarkan pantauan, belasan ribu kader sudah memadati lokasi sejak, Rabu (18/10/2017) pagi. Dalam rapat konferensi tersebut, dipimpin langsung Ketua Umum Partai Gerindra Pranowo Subianto dan acara temu kader tersebut digelar secara tertutup.

Salah seorang kader Gerindra asal Maluku Valentino Amahorseja menuturkan, setidaknya ada sekira 18.000 peserta dalam pertemuan tersebut. Karena masing-masing kota dan kabupaten mengirimkan sedikitnya lima kader.

"Acara ini temu kader yang rutin dilakukan partai kami. Untuk saling menguatkan dan saling memotivasi, juga silaturahmi sesama kader partai kami," paparnya.

Dia juga menyebut, bahwasannya dalam pertemuan juga akan dibuat arah partai jelang Pilkada 2018 dan Pilres 2019. "Sebab suhu politik jelang pilkada dan pilres cukup tinggi dan tidak sedikit juga partai baru yang bertarung di 2019. Namun kami optimistis mampu menyaingi semua," paparnya.

Sebagai contoh lanjutnya, perolehan suara di Maluku cukup signifikan. Pada awal 2009, kursi legislatif di Maluku 8 kursi dan meningkat pada 2013 memperoleh 41 kursi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus dan kader partai yang telah berhasil menyelesaikan pendaftaran Partai Gerindra di KPU seluruh Indonesia sebagai peserta pemilu 2019.

"Pada acara ini beliau (Prabowo Subianto) ingin mengucapkan rasa sukur dan terima kasih kepada seluruh kader atas keberhasilan Partai Gerindra yang telah sukses di semua di Indonesia untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU," kata Kepala Organisai Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Parati Gerindra, Prasetyo Hadi.

Menurutnya, Gerindra seratus persen dinyatakan lengkap tanpa catatan diseluruh KPU Indonesia. Ini menunjukkan bahwa semua kader telah bekerja maksimal atas capaian yang sangat memuaskan.

"Target kami, mendapatkan mandat dan kepercayaan masyarakat untuk memenangkan Pilpres pada Pemilu mendatang," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)